Sabtu, 05 Mei 2012

Pemujaan leluhur

Diposting oleh Aini di Sabtu, Mei 05, 2012
     Pemujaan leluhur adalah suatu kepercayaa bahwa para leluhur yang telah meninggal masih memiliki kemampuan untuk ikut memengaruhi keberuntungan orang yang masih hidup. Dalam beberapa budaya Timur, dan tradisi penduduk asli Amerika, tujuan pemujaan leluhur adalah untuk menjamin kebaikan leluhur dan sifat baik pada orang hidup, dan kadang-kadang untuk meminta suatu tuntunan atau bantuan dari leluhur. Fungsi sosial dari pemujaan leluhur adalah untuk meningkatkan nilai-nilai kekeluargaan, seperti bakti pada orang tua, kesetiaan keluarga, serta keberlangsungan garis keturunan keluarga.

sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Pemujaan_leluhur

REVIEW
 pemujaan terhadap sesuatu hal secara berlebihan merupakan musyrik. karena hal itu dapat mempersekutukan Tuhan dan kurangnya kepercayaan akan kuasa Tuhan. beberapa orang mempercayai terhadap suatu pemujaan karena mereka kurang ilmu pengetahuan agama dan mungkin merupakan tradisi keturunan dari keluarganya.
masyarakat diharapkan tidak mudah percaya terhadap suatu pemujaan karena akan menimbulkan efek negatif. contohnya yaitu masyarakat akan dicemooh oleh orang lain dan akibatnya yaitu akan terjadi kerenggangan sosial. dan akan menimbulkan dosa besar karena melakukan pemujaan.
kurangnya bersyukur terhadap Tuhan juga bisa menyebabkan timbulnya pemujaan terhadap sesuatu. karena tidak adanya rasa kepuasan terhadap apa yang sudah dimiiki. perlu diingat bahwa Tuhan memberikan sesuatu yang kita butuhkan bukan kita inginkan.

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
 

Template Copy by Blogger Templates | BERITA_wongANteng |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES