Sabtu, 05 Mei 2012

keindahan

Diposting oleh Aini di Sabtu, Mei 05, 2012
      Keindahan atau keelokan merupakan sifat dan ciri dari orang, hewan, tempat, objek, atau gagasan yang memberikan pengalaman persepsi kesenangan, bermakna, atau kepuasan. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, keindahan diartikan sebagai keadaan yang enak dipandang, cantik, bagus benar atau elok. Keindahan dipelajari sebagai bagian dari estetika, sosiologi, psikologi sosial, dan budaya. Sebuah "kecantikan yang ideal" adalah sebuah entitas yang dikagumi, atau memiliki fitur yang dikaitkan dengan keindahan dalam suatu budaya tertentu, untuk kesempurnaannya.

      Kata benda Yunani klasik untuk "keindahan " adalah κάλλος, kallos, dan kata sifat untuk "indah" itu καλός, kalos. Kata bahasa Yunani Koine untuk indah itu ὡραῖος, hōraios, [2] kata sifat etimologis berasal dari kata ὥρα, hora, yang berarti "jam." Dalam bahasa Yunani Koine, keindahan demikian dikaitkan dengan "berada di jam (waktu) yang sepatutnya."[3]

sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Keindahan

REVIEW
        keindahan adalah suatu bentuk yang diciptakan oleh tuhan dan manusia untuk dinikmati oleh masyarakat dan juga dijaga agar keindahan itu tidak hilang. namun, banyak masyarakat yang merusak keindahan-keindahan tersebut dengan cara mencoret-coret hasil karya seni seseorang dan merusak keindahan alam seperti menebangi pohon untuk keperluan bisnis mereka. banyak masyarakat merusak keindahan hanya untuk kepentingan diri mereka sendiri tanpa memikirkan akibatnya. contohnya seperti menebang pohon dihutan. banyak dari mereka yang menebang pohon tanpa menanam kembali pohon-pohon yang mereka sudah tebang. akibatnya yaitu akan terjadi banjir dan terjadi global warming (pemanasan global) sehingga akan menyebabkan bumi semakin panas dan kurangnya oksigen bagi manusia. 
       namun, keindahan tidak hanya bisa dinilai dari suatu bentuk saja tetapi juga bisa dirasakan. contohnya ketika kita memiliki suatu kenangan indah dengan orang-orang tersayang. kita merasakan keindahan bersama orang-orang tersayang ketika berkumpul bersama atau pergi ke suatu tempat bersama-sama.   














Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
 

Template Copy by Blogger Templates | BERITA_wongANteng |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES