Rabu, 18 Mei 2011

Teknologi Informasi

Diposting oleh Aini di Rabu, Mei 18, 2011
1.       Atribut pada citra grafik computer
a. warna grafik
 Ada beberapa warna mode pewarnaan citra, diantaranya adalah mode RGB (red, green , blue) dan mode CMYK (cyan, magenta, yellow, black)

b.  Resolusi grafik
resolusi merupakan jumlah pixel yang dimiliki suatu citra. Pixel merupakan cirri suatu citra bitmap sehingga resolusi dapat menjelaskan kualitas suatu citra bitmap.  Resolusi dapat dinyatakan dalam bentuk jumlah pixel. Resolusi dapat juga dinyatakan dalam satuan dpi (dot per inch) atau ppi (pixel per inch) ataupun pixel per cm. oleh karena itu suatu citra vector bersifat resolution independent, atribut resolusi tidak dimiliki oleh citra ini. Namun, jika dilakukan konversi suatu citra bitmap (istilahnya : rasterize)

c. tipe file
   ada tipe – tipe file gambar yang terkompresi, seperti file gambar yang berekstensi jpg dan jpeg. File – file gambar bertipe jpg dan jpeg tersebut cukup menghemat ruang penyimpanan di computer karena ukurannya yang relative kecil.  Untuk standar percetakan atau penerbitan, biasanya digunakan file bertipe tiff atau tif untuk citra bitmap dan file bertipe eps untuk citra vector.


(Sumber buku TIK SMA , karangan Yudhistira)


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar

 

Template Copy by Blogger Templates | BERITA_wongANteng |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES