Rabu, 18 Mei 2011

Teknologi Informasi

Diposting oleh Aini di Rabu, Mei 18, 2011

A.      Teknologi pembuatan web
Berdasarkan sifatnya, ada dua jenis website, yaitu  website statis dan website dinamis. Pada website statis, komunikasi berjalan sesecara satu arah, yakni dari server ke client lain/user. Dengan kata lain user hanya menerima informasi dari server. Pada website dinamis komunikasi berjalan 2 arah. User bias memasukan data tertentu ke dalam halaman web untuk kemudian diproses oleh server dan menghasilkan output yang diinginkan
1.       Bahasa pemrogaman wb
Halaman web dibuat dengan bahasa pemrogaman web, yaitu HTML (Hyper Text Mark-Up Language). Bahasa ini dikembangkan pleh World Wide Web Consortium (W3C). pada perkembangan selanjutnya, ditambahkan skrip-skrip untuk memperluas kemampuan HTML. Berdasarkan sifatnya, ada dua jenis skrip,yaitu skrip sisi client (client side script) dan skrip sisi server (server side script). 

2.       Perangkat Lunak Pembuatan Web
Untuk membuat dokumen HTML, cukup mengetiknya dengan editor biasa, misalnya notepad.  Setelah kode pemrogaman HTML selesai diketik,  simpan dokumen  tersebut sebagai file HTML (file berekstensi htm atau html).
Selain dengan notepad, bisa juga menggunakan perangkat lunak khusus pembuatan web, misalnya Microsoft Front Page, Adobe Dreamwaver (dulu bernama Macromedia Dreamwaver), Kompozer, dan Microsoft Visual Web Development.

(sumber buku TIK Sma, karangan Yudhistira)


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar

 

Template Copy by Blogger Templates | BERITA_wongANteng |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES