Minggu, 22 Desember 2013

Memotivasi Diri

Diposting oleh Aini di Minggu, Desember 22, 2013
            Beberapa orang mungkin berfikiran bahwa hal tersulit adalah ketika kita sedang menghadapi ujian di sekolah baik lisan maupun tulisan. Atau mungkin hal tersulit itu menyangkut dengan beberapa mata pelajaran yang ada di sekolah ataupun di kuliah seperti matematika, fisika, kimia, dan lain-lain. Ujian memang tidak mudah, matematika,fisika, kimia dan lain-lain pun juga tidak mudah bagi beberapa orang. Namun, beberapa hal tersulit menurut saya adalah memotivasi diri.

   Terkadang kita suka mendengarkan para motivator memberikan motivasi agar diri kita lebih bersemangat dan tidak malas dalam mencapai impian kita. Ketika kita mendengarkan para motivator memberi motivasi, dalam sekejap diri kita langsung mempunyai semangat yang menggebu-gebu untuk mencapai impian  kita. Namun ketika kita tidak mendengarkan motivasi, beberapa orang mungkin semangatnya akan pudar untuk mencapai impiannya. Namun, kadang kita juga suka memotivasi orang lain seperti misalnya saat orang lain sedang malas untuk belajar lalu kita berusaha untuk terus memotivasinya agar ia belajar.  Tetapi, apakah kita harus terus bergantung kepada motivator agar kita terus bersemangat dan tidak malas dalam mencapai impian kita? haruskah semangat kita muncul hanya pada saat kita mendengarkan motivator? Apakah ketika kita bisa memotivasi diri kita sendiri ketika kita memotivasi orang lain?

   Disinilah perlunya memotivasi diri kita sendiri agar diri kita terus bersemangat dan tidak malas untuk mencapai impian. Namun, ketika diri kita sudah dihinggapi rasa malas maka kita akan malas bergerak untuk melakukan sesuatu karena rasa malas tersebut. Ketika rasa malas itu hinggap maka kita jangan lupa untuk segera memotivasi diri kita misalnya seperti ini, jika kita malas untuk mengerjakan suatu hal maka hal yang lain-lain akan terbengkalai dan akan menyulitkan diri kita nantinya. Memotivasi diri memanglah sangat sangat tidak mudah, Tetapi kita juga jangan selalu bergantung kepada motivator untuk memunculkan semangat kita. Bergantunglah dan selalu ingat kepada kata-kata yang diberikan oleh motivator untuk terus memunculkan semangat kita.
             


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar

 

Template Copy by Blogger Templates | BERITA_wongANteng |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES