Minggu, 22 Desember 2013

Kesabaran dan Kepedulian di Busway

Diposting oleh Aini di Minggu, Desember 22, 2013
           Seperti yang kita tahu, busway merupakan salah satu alat transportasi di Jakarta yang cukup diminati masyarakat. Ber Ac, cukup murah, dan cukup mudah menuju ke beberapa tempat di Jakarta merupakan beberapa alasan mengapa busway cukup diminati oleh beberapa mayarakat Jakarta. Namun sayangnya, jumah bis yang ada tidak sebanding dengan jumlah masyarakat yang minat terhadap alat transportasi ini. Hal ini menyebabkan membludaknya penumpang yang menunggu di beberapa halte karena busway terlalu lama datang untuk mengambil penumpang. Akibatnya, masyarakat akan berdesak-desakan baik di halte ataupun di dalam busway. 

        Namun, pernahkah anda berfikir bahwa kesabaran dan kepedulian terhadap orang lain diuji di busway?. Seperti misalnya ketika berada di halte busway, menunggu busway dalam waktu yang sangat lama dan desak-desakan dengan orang-orang dari anak kecil hingga orang dewasa. Disitulah diuji kesabaran kita dengan waktu dan orang-orang disekitar kita. apakah akan sabar menunggu busway datang atau apakah kita akan terus mengeluh kapan busway datang. Tidak hanya kesabaran, kepedulian juga diuji ketika kita di dalam busway. Seperti misalnya ada seorang ibu membawa anaknya, lalu keadaan di dalam busway sedang sangat penuh dan sesak sehingga menyebabkan si anak tidak kebagian duduk lalu beberapa lama kemudian sang anak pun duduk dibawah dan tertidur pulas. Ketika anda melihat hal itu, apa yang anda lakukan? bagi anda yang sedang duduk apakah anda hanya duduk sajakah sambil pura-pura tidak melihat kejadian tersebut. Dan bagi anda yang sedang berdiri apakah anda hanya berdiri dan tidak menyuruh orang yang sedang duduk untuk bertukar tempat dengan anak itu. Kejadian tersebut merupakan kejadian nyata yang saya lihat di dalam busway beberapa minggu yang lalu. Dan pada kenyataannya, orang yang sedang duduk dan jaraknya cukup dekat dengan anak tersebut hanya diam saja dan pura-pura tidak melihatnya. Dan orang-orang yang berdiri juga tidak langsung menyuruh orang untuk pindah tempat duduk dengan anak itu. Tetapi untung akhirnya ada seseorang yang menyuruh orang yang sedang duduk untuk bertukar tempat dengan anak itu. 

     Kesabaran dan kepedulian terhadap orang lain merupakan  hal yang dapat kita pelajari di busway. Mungkin kita kadang-kadang hanya peduli dengan orang yang hanya kita kenal tetapi dengan orang yang tidak kenal kita kurang peduli. Maka dari itu kepedulian dan kesabaran harus terus kita tumbuhkan di dalam diri kita dimanapun, kapanpun, dan dengan siapapun.
      


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar

 

Template Copy by Blogger Templates | BERITA_wongANteng |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES