Jumat, 02 Mei 2014

Manfaat Sinar Matahari Sebelum Jam 10 Pagi

Diposting oleh Aini di Jumat, Mei 02, 2014
       Sinar matahari di pagi hari, atau sebelum jam 10 adalah yang terbaik untuk memperoleh manfaat kesehatannya. Berikut ini adalah beberapa menfaaat kesehatan dari memperoleh sinar matahari pagi, seperti dilansir Magforwoman.

Sumber alami vitamin D
Ketika keluar rumah, kulit anda akan menyerap beberapa vitamin D secara alami dari sinar matahari. Vitamin D alami ini baik untuk kesehatan kulit dan tidak dapat digantikan dengan suplemen. Oleh karena itu, ketika banyak menghabiskan waktu di luar rumah dan memperoleh vitamin D secara alami, Anda tidak perlu memusingkan suplemen dan dosisnya untuk memenuhhi kebutuhan vitamin D dalam tubuh. 

Memperkuat tulang
Vitamin D yang diperoleh secara alami dari sinar matahari dapat membantu memperkuat dan menjaga kesehatan tulang. Hal ini karena, vitamin D dari sinar matahari membantu peningkatan kalsium dengan menghambat sekresi hormn paratiroid dalam tubuh. Hormon paratiroid adalah hormon yang mengatur jumlah kalsium dalam tubuh seseorang.

Membantu menurunkan berat badan
Vitamin D alami dari sinar matahari membantu dalam menjaga berat badan anda, mengapa? Hal ini karena anda cenderung makan lebih sedikit ketika sudah mendapatkan vitamin dari sinar matahari. Selain itu, kekurangan vitamin D juga dapat meningkatkan nafsu dan porsi makan, sehingga memenuhi kebutuhan vitamin D akan cegah keinginan mengunyah berlebih.

Membuat tidur lebih baik
Ketika banyak menghabiskan waktu dibawah sinar matahari di siang hari, maka anda akan merasa lelah, sehingga dapat tidur lebih mudah di malam hari.

Sumber :  http://infojakarta.net/manfaat-sinar-matahari-sebelum-jam-10-pagi/


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar

 

Template Copy by Blogger Templates | BERITA_wongANteng |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES