Sabtu, 15 Maret 2014

Ada Apa Dengan Bus Transjakarta Impor

Diposting oleh Aini di Sabtu, Maret 15, 2014
             Sejak tahun 2013, Jokowi  mengatakan bahwa ia akan menambahkan armada Bus TransJakarta. Namun sayangnya, armada Bus TransJakarta yang ditambahkan merupakan Bus yang diimpor dari China. Hal ini dikarenakan Bus asal China menawarkan harga yang  lebih murah  dibandingkan dengan Bus dalam negeri.  

       Penambahan armada Bus TransJakarta yang berasal dari China ini pun menimbulkan kritik dari masyarakat terhadap Pemerintah DKI Jakarta karena seharusnya Pemerintah DKI Jakarta menggunakan bus dalam negeri yang kualitasnya tidak kalah dengan Bus China. Hal ini dibuktikan dengan adanya kerusakan pada Bus Transjakarta buatan China ini seperti karatan, pintu macet dan AC tidak berfungsi dengan baik. 

      "Mungkin ada oknum Dishub yang menerima barang itu disogok, mungkin kan," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta, seperti dikutip dari detik.com, Senin (10/2/2014). 

         Dengan adanya kejadian seperti ini Pemerintah diharapkan untuk lebih berhati-hati lagi untuk membeli produk luar negeri karena produk luar negeri tidak selalu mempunyai kualitas yang bagus. Selain itu, Pemerintah juga diharapkan untuk lebih memberi kesempatan pada produk dalam negeri untuk memproduksi Bus atau yang lain-lain. Walaupun produk luar negeri dijual dengan harga yang lebih murah dari dalam negeri, tidak berarti produk yang lebih murah akan memberikan kualitas yang bagus. 
         







          


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar

 

Template Copy by Blogger Templates | BERITA_wongANteng |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES