Minggu, 06 Mei 2012

Gelisah karena BBM

Diposting oleh Aini di Minggu, Mei 06, 2012
Jakarta (ANTARA News) - Banyak kalangan masyarakat protes. Mereka berteriak, marah. Marah setelah mendapat kabar bahwa harga BBM akan naik.

“Ya, wajarlah kalau rakyat jadi galau. Kalau BBM naik harga barang-barang terutama sembako pasti naik juga deh,” ujar Sri Wardani, karyawati sebuah perusahaan di daerah Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Sri ingin kenaikan harga BBM juga disertai naiknya gaji.

“Wajarlah orang-orang pada demo, saya setuju. Biar orang-orang pembuat kebijakan ngerti penderitaan rakyatnya,” ujar Sri gusar.

Sependapat dengan Sri, Artha Shani, mahasiswi semester akhir pada salah satu perguruan tinggi negeri di Depok, menilai demonstrasi menolak kenaikan harga BBM adalah wajar.

“Rakyat itu sudah terhimpit, ini mau digencet lagi ya? Kok pemerintah nggak kasihan sama rakyatnya sih, daripada uang negara dikorupsi terus, mending buat membantu rakyatnya,” kata Artha seraya memamerkan ekspresi kesal.

Kegelisahan sebagian besar rakyat ini agaknya telah menumpuk sehingga ada sebagian diantara mereka turun ke jalan untuk menyuarakan penderitaan mereka melalui unjuk rasa.

“Kalau saya bisa ikutan demonstrasi, saya ikutan deh,” kata Mufidah Khamal, ibu rumah tangga yang berdomisili di Depok.

Alasan Mufidah sederhana sekali, ingin menumpahkan kemarahannya karena harga-harga sembako melonjak naik.

“Suami memberi uang belanja terbatas, tapi kalau harga sembako naik gara-gara harga BBM melonjak naik, ibu-ibu seperti saya pasti tahu pusingnya kayak apa,” kata Mufidah.

Sementara komedian Tengku Edwin yang kerap dikenal dengan Edwin ‘Super Bejo’ mengaku terganggu dengan imbas pemberitaan naiknya harga BBM.

“Ya pemerintah punya kebijakan sendirilah soal itu, tapi saya heran dengan para pedagang. BBM belum naik, harga barang-barang sudah dinaikan,” katanya saat beberapa hari lalu di Kuningan, Jakarta.

Edwin menilai pemberitaan soal BBM naik ini membuat harga barang-barang melonjak.

“Enak banget ngambil keuntungan dari berita itu ya,” kata Edwin.







sumber : http://www.antaranews.com/berita/303687/gelisah-karena-bbm 

REVIEW :
tanggapan saya terhadap kasus diatas yaitu pemerintah seharusnya lebih memikirkan rakyat. karena masih banyak rakyat yang kurang mampu. masyarakat menjadi semakin gelisah karena dengan adanya kenaikan harga bbm maka harga yang lain juga akan naik.

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
 

Template Copy by Blogger Templates | BERITA_wongANteng |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES