Selasa, 13 Desember 2011

Lapangan pekerjaan dan pengangguran

Diposting oleh Aini di Selasa, Desember 13, 2011
Tugas ISD minggu ke 9

Lapangan pekerjaan dan pengangguran merupakan suatu hal yang berkesinambungan. karena pengangguran membutuhkan lapangan pekerjaan dan jika semakin sedikitnya lapangan pekerjaan maka akan semakin banyak pengangguran yang terjadi.
Kurangnya lapangan pekerjaan di Indonesia menyebabkan semakin meningkatnya tingkat pengangguran. Namun pengangguran bukan hanya disebabkan oleh kurangnya lapangan pekerjaan saja, melainkan karena faktor orang itu sendiri. jika seseorang ingin mendapatkan pekerjaan tetapi tidak ada usaha untuk mendapatkan pekerjaan maka seseorang tersebut akan tidak mudah untuk mendapatkan pekerjaan. Lalu kurangnya biaya untuk pendidikan sehingga mendapatkan pendidikan yang rendah juga menyebabkan tingkat pengangguran yang semakin tinggi.

Beberapa dari kita mungkin akan menyalahkan pemerintah bahwa pemerintah tidak memperhatikan para pengangguran atau pemerintah tidak menyediakan lapangan pekerjaan, dll. Namun, sebenarnya  pengangguran bisa diatasi oleh diri kita sendiri, jika kita mempunyai suatu keahlian maka kita seharusnya mencoba untuk membuka suatu usaha dan membuka lapangan pekerjaan. walaupun awalnya memang sangat sulit untuk di kerjakan tetapi jika mempunyai keinginan dan usaha yang kuat maka usaha tersebut akan berjalan dengan lancar.

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar

 

Template Copy by Blogger Templates | BERITA_wongANteng |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES