Sabtu, 08 Oktober 2011

Kriminalitas

Diposting oleh Aini di Sabtu, Oktober 08, 2011
Tugas ISD minggu ketiga 
Di Indonesia khususnya di Ibu kota Jakarta tingkat kriminalitas semakin tinggi dan semakin marak terjadi. Kriminalitas yang paling sering terjadi adalah pencurian. Hal ini sering terjadi dimana saja. Pencuri tidak segan untuk mencuri dimanapun dan  kapanpun tanpa memikirkan akibat yang mereka perbuat terhadap orang yang dicuri. Pencuri melakukan aksinya dengan berbagai macam cara seperti menghipnotis orang yang berada didekatnya, selain itu para pencuri juga melakukan aksinya dengan teman-temannya yang sebelumnya sudah menyusun rencana untuk melakukan pencurian disuatu tempat. Tindakan penodongan juga salah satu tindakan kriminalitas yang cukup sering terjadi. Para penodong melakukan aksinya secara kasar seperti memaksa seseorang untuk memberikan barang-barang yang ia punya, bahkan terkadang ia menggunakan benda yang berbahaya seperti pisau ketika ia melakukan aksinya. 

Kriminalitas yang semakin banyak terjadi menyebabkan masyarakat semakin khawatir akan keselamatan dirinya. Masyarakat pun semakin tidak nyaman jika mereka bepergian ke suatu tempat karena merasa takut terhadap tindakan kriminal yang akan terjadi terhadap mereka. Untuk itu masyarakat harus lebih berhati-hati ketika pergi ke suatu tempat agar terhindar dari tindakan kriminal yang dilakukan oleh para pencuri, penodong dan lain sebagainya.
 
Tindakan kriminalitas yang semakin bertambah banyak salah satunya disebabkan karena adanya pengaruh dari orang yang melakukan kriminal terhadap orang lain untuk mengikuti tindakan kriminal. Mereka melakukan tindakan kriminal karena keterbatasan ekonomi yang mereka miliki. Pekerjaan yang sulit didapat juga menyebabkan mereka melakukan tindakan kriminal. Kurangnya ilmu agama yang mereka miliki juga menjadi salah satu faktor mengapa orang-orang melakukan tindakan kriminal. Karena ilmu agama adalah dasar atau pedoman hidup dalam menjalani kehidupan agar terhindar dari perbuatan yang jahat dan agar menjadi manusia yang lebih baik. 

Dalam hal ini, bukan hanya pemerintah yang harus menyelesaikan masalah kriminal tetapi juga aparat keamanan dan juga masyarakat. Dengan adanya tindakan yang tegas dari aparat kepolisian tindakan kriminal akan semakin berkurang dan membuat masyarakat semakin merasa aman.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar

 

Template Copy by Blogger Templates | BERITA_wongANteng |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES